Balita teridentifikasi kena HIV-AIDS
HIV-AIDS banyak menjangkiti balita
[RISALAH POS] KEPRI- Ratusan Balita di Kepri diidentifikasi terkena HIV-Aids. Hal ini diakui sendiri oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, Rabu (16/3), ia mengatakan, balita yang paling banyak terinfeksi HIV berdomisili di Batam. "Populasi penduduk terbanyak ada di kota itu,".

Sedangkan di Tanjung Pinang, ada 25 bayi yang terkena HIV. Akibatnya, Ratusan bayi yang terkena HIV-AIDS di Kepri tidak bisa melakukan Imunisasi karena daya tubuh mereka melemah.

Penyebaran HIV-AIDS di Kepri

Penyebaran HIV-AIDS di Kepri semakin mengkhawatirkan, dari kurun waktu tahun 2000-2014, penderita HIV di Kepri mencapai 986 orang. sebanyak 429 orang di antaranya sudah masuk ke level Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS). Dari angka tersebut, 202 orang di antaranya diketahui telah meninggal dunia,(Haluan Kepri).

Sedangkan tahun 2015, Menurut data Dinas kesehatan Batam, jumlah penderita HIV di kota Batam sebanyak 4.184 orang. Sedangkan, yang terjangkit AIDS sebanyak 1.630 orang, dan Jumlah penderita HIV-AIDS yang sudah meninggal dunia sebanyak 620 orang.


“Angka penderita HIV-AIDS dari tahun ke tahun semakin menaik”.

Labels: ,