Acara Indonesia Lawyer Club (ILC) kemarin memberi kesan tersendiri bagi publik. Banyak yang merasa kaget dan kecewa. Tak terkecuali seorang Da’i muda Uztadz Felix Siauw. Beliau mengaku kaget ketika seorang pembicara secara terbuka membeberkan fakta-fakta ke publik.

Beliau mengatakan, acar ILC dengan tajuk “Mahar dan PHP” tersebut memberi kesan bahwa semuanya bisa berubah karena ada kepentingan. “karena itu jangan kaget ketika kepentingan itu jadi ‘tuhan’ maka tidak ada yang bisa kita jadikan patokan atau pegangan” cetus beliau.

“ada nggak yang tidak pernah berubah atau tetap? Yakni Ide itu sendiri. Hakikat kebenaran itu tidak akan pernah berubah, hakikat keburukan juga tidak pernah berubah. Dalam islam sudah jelas mana yang hitam mana yang putih. Karena itu orangnya akan terus berubah karena kepentingan bukan idenya. Karena itu banyak orang yang awalnya bilang si A itu baik besoknya bilang si A itu Jahat. A itu Kader besoknya si A itu bukan kader” lanjut beliau.

Di Akhir video Felix mengajak untuk kita untuk berhenti menginvestasikan kepercayaan kita pada manusia. Tapi lihatlah keberpihakan dia, lihatlah Idenya. Maka berpihaklah pada Ide bukan pada orangnya.

Video Selengkapnya : 


[risalahpos.com]

Labels: