Ilustrasi
Masa tua adalah hal yang paling enggan untuk dipikirkan oleh anak muda zaman sekarang. Realita yang tampak pada orang tua kebanyakan mungkin akan menjawab, Sakit-sakitan, ditelantarkan anak nya sendiri, bahkan dianggap menyusahkan. 

Fakta inilah yang membuat anak muda zaman sekarang enggan untuk memikirkan masa tua nya. Akan tetapi pemikiran seperti ini harus diluruskan karena menghindari untuk memikirkannya sama saja seperti siap untuk menerima kemungkinan buruk masa tua yang pesakitan dan melarat seperti yang disebutkan tadi.

Berikut ini risalah pos memberikan beberapa tips agar masa tua mu terhindar dari kemungkinan buruk tersebut.


Misalnya melakukan sholat shubuh ataupun shalat tahajjud bagi seorang Muslim. Melakukan aktivitas rohani untuk memulai aktivitas adalah hal yang tepat karena akan memicu ketenangan hati dan pikiran karena demikian bisa mempengaruhi aktivitas aktivitas yang lain 


Memulai perubahan diri dari olahraga adalah hal yang tepat. Mulai lah dari hal-hal ringan seperti berjalan kaki di pagi hari ditambah dengan jogging secara teratur. Mengurangi porsi waktu berbaring-baring sambil main hape ketika bagun tidur, karena hal ini yang sebagian besar mengambil waktu tanpa kita sadari. Olahraga di pagi hari adalah hal yang tepat untuk memulai aktivitas.


Mungkin jarang orang sadari bahwa meminum air mineral putih yang cukup sangat bermanfaat bagi tubuh baik sekarang maupun untuk usia yang akan lanjut.


Ini merupakan proyek untuk masa depan, ketika anda mulai beranjak tua bahkan ketika anda masih muda pun, siapa yang bakal membantu anda dalam kesulitan, mengurus anda ketika tidak berdaya menghadapi kehidupan, itulah keluarga dan teman-teman anda. Mulai lah untuk lebih memikirkan teman dan keluarga anda.


Mengenai kemalangan dalam kehidupan, siapa yang bakal tau kapan itu akan menimpa anda? Bisa saja kemalangan itu datang ketika anda sedang tidak siap-siapnya. Meningkatkan keimanan kepada Allah SWT membuat diri semakin mawas, menerima sepenuh hati segala hal tentang kehidupan.

(risalahpos.com)

Labels: